OpenBSD 7.5

OpenBSD 7.5, Unix Cirebon, Mikrotik Cirebon, IT Solution Cirebon

Only two remote holes in the default install, in a heck of a long time!

OpenBSD 7.5.

Pada tanggal 5 April 2024, The OpenBSD project merilis versi yang ke 56, yaitu OpenBSD versi 7.5.

OpenBSD versi 7.5 ini, menawarkan berbagai pembaruan dan peningkatan keamanan serta fungsionalitas sistem. Beberapa fitur yang ditonjolkan dalam rilis ini meliputi:
  1. Peningkatan Keamanan: OpenBSD terkenal dengan fokusnya pada keamanan, dan versi 7.5 ini tidak terkecuali. Pembaruan keamanan rutin dilakukan, dan ada peningkatan pada beberapa alat keamanan bawaan.
  2. OpenSMTPD: OpenBSD 7.5 dilengkapi dengan versi terbaru dari OpenSMTPD, yang merupakan daemon SMTP (Simple Mail Transfer Protocol) yang ramah pemula dan dapat diandalkan untuk mengelola email.
  3. OpenSSH: OpenSSH adalah salah satu komponen inti OpenBSD, dan versi 7.5 menyertakan pembaruan keamanan dan fungsionalitas untuk protokol ini.
  4. Driver Perangkat Keras: Ada peningkatan pada dukungan driver perangkat keras, yang memungkinkan OpenBSD untuk berjalan lebih lancar dan memanfaatkan fitur-fitur terbaru pada perangkat keras modern.
  5. Peningkatan Kinerja: Berbagai optimisasi kinerja telah dilakukan, baik dalam hal manajemen memori maupun performa sistem secara umum, sehingga OpenBSD 7.5 dapat bekerja lebih efisien.
  6. Pembaruan Paket: Rilis ini juga mencakup pembaruan paket perangkat lunak yang terkait dengan sistem, seperti pembaruan versi OpenSSL, NTP (Network Time Protocol), dan berbagai perangkat lunak penting lainnya.

OpenBSD 7.5, Unix Cirebon, Mikrotik Cirebon, IT Solution Cirebon

OpenBSD secara keseluruhan terus mengikuti prinsip keamanan yang ketat dan memberikan lingkungan yang stabil dan andal bagi pengguna yang mengutamakan keamanan dalam sistem mereka.

OpenBSD 7.5, Unix Cirebon, Mikrotik Cirebon, IT Solution Cirebon

Proses Upgrade sistem operasi OpenBSD sangat mudah.

1. Masuk kedalam sistem operasi OpenBSD sebagai root.

su

2. Jalankan perintah sysupgrade.

sysupgrade

3. Setelah system restart, jalankan perintah syspatch.

syspatch

4. Jalankan perintah sysmerge.

sysmerge

5. Update semua package.

pkg_add -Uu

OpenBSD 7.5, Unix Cirebon, Mikrotik Cirebon, IT Solution Cirebon

OpenBSD 7.5 - Lynix
Lebih baru Lebih lama